Lihat juga: ICA&D KNMI Climate Explorer
 
 

Data harian > Kamus data

 
 

Kamus data

SACA dataset berisi 5979 seri pengamatan, yang terdiri dari 10 elemen pada 3864 stasiun meteorologi diseluruh Asia Tenggara.

Tersedia, seri SACA terpadu dan tidak terpadu. Seri terpadu adalah seri yang lebih lengkap diisi oleh stasiun terdekat. Juga diupdate menggunakan data synoptik. Hanya seri terpadu yang dianalisis lebih lanjut di SACA&D dan digunakan untuk gridding. Detail dari data terpadu dan proses update terdapat di FAQ khusus di Info proyek > ATBD.

Pengamatan meteorologi diambil dari beberapa stasiun di Asia Tenggara setiap hari. Untuk meminimalkan dampak perubahan dari waktu dalam cara pengukuran dibuat, kualiti kontrol yang ketat diterapkan sebelum data digunakan untuk menganalisis kondisi ekstrim. Meta data menggambarkan panduan pengamatan lapangan dan instrumentasi proses ini. Perbaikan dataset membutuhkan usaha yang berkelanjutan.

Meta informasi untuk seri harian disediakan di bawah ini, baik untuk seri terpadu dan tidak terpadu. Seri terpadu telah diuji untuk homogenitas, yang relevan untuk menilai kualitas dari masing-masing seri untuk penelitian perubahan iklim. Meta informasi untuk stasiun juga disediakan, termasuk gambar situs dan data penggunaan lahan jika tersedia (item menu pertama).

 

Semua series yang tersedia di SACA Dataset

Table atau peta dari seluruh stasiun yang tersedia.

Seluruh elemen yang tersedia

Plot sejumlah stasiun per tahun/elemen

Peta ketersediaan data

Peta homogenitas (hanya seri terpadu)